Ajaran hidup menuju kesempurnaan hidup lahir batin harus
terus dijalani untuk mencari kemudian menemukan pengetahuan sejati
tentang kenyataan mutlak (NGUDI KAWRUH KASUNYATAN). KAWRUH KASUNYATAN
itu kemudian hendaknya dihayati dalam satu kesatuan sistem pemahaman
sehingga pemahaman kita tidak bercerai berai…
Apakah hakikat menuntut ilmu? Apakah hanya bermakna membolak balik
dan ‘menthelengi’ buku-buku, membaca kitab-kitab (baik garing maupun
teles), merenungkan fakta demi fakta yang kita alami saja? Kalau
jawabannya “iya” berarti kita pikiran kita masih seperti pikirannya
anak-anak.
Pikiran yang lebih maju dan lebih lengkap pasti tidak seperti itu.
Harusnya kita melanjutkan pemahaman-pemahaman mitologis yang terpelihara
di dalam gudang data pengetahuan di kepala kita dengan cara lebih
kritis lagi.
Setelah kita membaca atau merenung harus diteruskan dengan mengolah
diri. Bila membaca bersifat pasif: menerima bahan-bahan ajaran, maka
mengolah diri bersifat aktif: membuktikan apakah ajaran yang disampaikan
para cerdik cendekia itu memang mengandung kebenaran-kebenaran atau
justeru mengandung kesalahan. Berarti seorang pencari ilmu harus berani
untuk ‘nglakoni’ atau ‘memulai perjalanan laku.’
Di JAwa ada istilah GURU BAKAL dan GURU DADI. Bila GURU BAKAL
menunjuk pada pelajaran-pelajaran, buku-buku, ceramah-ceramah atau
data-data mentah. Maka GURU DADI-nya adalah MULATSARA DIRI (mengolah
diri).
Sudah banyak dipaparkan bagaimana ajaran cara mengolah diri agar kita
mampu untuk menjalani hidup ‘sangkan paraning dumadi’ mulai dari bayi,
masa kanak-kanak, dewasa, masa tua. Bahkan saat menuju ajal datang pun
ada ajarannya. Bahkan sudah terlalu banyak kita dijejali oleh berbagai
ajaran hidup menuju kesempurnaan, tinggal apakah kita siap untuk
‘Mulatsara Diri’.
Ajaran hidup menuju kesempurnaan hidup lahir batin harus terus
dijalani untuk mencari kemudian menemukan pengetahuan sejati tentang
kenyataan mutlak (NGUDI KAWRUH KASUNYATAN). KAWRUH KASUNYATAN itu
kemudian hendaknya dihayati dalam satu kesatuan sistem pemahaman
sehingga pemahaman kita tidak bercerai berai. Kita hendaknya bisa
menyusun fakta demi fakta yang kita alami dalam hidup dengan hati-hati.
Ini memerlukan KEHALUSAN PERASAAN, INTENSITAS KEMAUAN dan
TINGKATAN-TINGKATAN OLAH RASA.
Dalam SERAT MADU RASA karangan Ki Soedjonoredjo, ada dua tingkat olah rasa.
Tingkat pertama, MADU BASA yang meliputi sopan santun, tata cara,
adat istiadat. Intinya adalah bagaimana kita menyusun
pengetahuan-pengetahuan lahir atau tata ‘bahasa’ agar mendapatkan
‘kemanisan madu’
Tingkat kedua, MADU RASA yang meliputi tepa sarira, tepa palupi, unggah ungguh, eguh-tangguh, tuju-panuju, empan-papan, kala-mangsa, duga-prayuga, lambe-ati.
Kemanisan rasa yang dialami pada tingkat kedua ini lebih mendalam,
lebih asyik dan berlangsung dalam waktu yang lebih lama dari tingkatan
kedua dan sangat-sangat menyenangkan.
Menurut Ki Soedjonoredjo, ada 13 macam ‘kesenangan’ untuk NGUDI KAWRUH yaitu:
1. Dalam hal mencari keterangan, tanda-tanda atau urusan, kesenangan
yang diperolehnya sepanjang jalan seperti kesenangan agen ‘telik sandi’
yang yang mencari ‘SISIK MELIK’.
2. Terpeliharanya DAYA RASA seperti petani yang memelihara tanaman
dengan penuh kegembiraan namun belum menemukan hasilnya, yaitu WATAK.
3. Dalam hal melatih PANCA INDERA, kesenangan yang kita peroleh seperti
kesenangan joki saat melatih kuda atau seperti pawang melatih gajah,
atau kesenangan guru mendidik anak didiknya.
4. MENABUNG DAYA GAIB; kesenangan yang diperolehnya seperti menabung
uang, atau pada waktu ditemukannya pedoman-pedoman tertentu sama seperti
tukang kayu memperoleh tatah, bur, jangka, penggaris.
5. MENGURAI DAN MENYUSUN DAYA BATIN. Apabila diperoleh rasa dan daya
baru, rasa baru itu diolah lagi dan diperhalus lagi. Misalnya untaian
ratna. Kesenangan seperti itu sama sekali tidak terhingga, kecuali oleh
yang sudah mengalami.
6. MEMBAGI, MENGATUR, MENYUSUN PIKIRAN DAN DISELARASKAN DENGAN RASA dan bisa menghasilkan karya yang indah.
7. MENJUMBUHKAN RASA YANG BERMACAM-MACAM, diatur menurut urutan
tingkatan, diselaraskan sehingga tercapai rasa yang indah. Seperti juru
masak yang ahli meracik masakan. “Rasa kang sumingit ana layang
kikidungan anggitane para linuwih apa dene kang ana ing candi, wayang,
gamelan, pakem lan liya-liyane, kabeh wujud gugubahan utawa oncen-oncen
(anyar) kang banget endahe. Rasa kang digubah pada maujud ana ing
kaalusan, dadi rerenggan sajroning gaib, kang ora kena kinaya ngapa
endahe”
8. Orang yang sedang NGELMU dengan penuh ketekunan akan merasakan dan
memperhatikan kemajuan yang dicapai, selalu MENDAPAT PETUNJUK DARI
PRIBADINYA SENDIRI. Kesenangannya seperti anak sekolah, rasa dan budinya
seperti guru, alam semesta ini sebagai pelajaran. “Kabeh pada
aweh pitutur marang kang ahli sasmita: kaya-kaya sarupaning kang tumuwuh
pada muni dewe-dewe, sarta unine laras kaya gending kang banget
kepenake”
9. Penuntut ngelmu akan gemar berbuat baik kepada sesama. Tumbuh niatnya
seperti itu dari kehendak yang luhur dan niat itu akan memperbesar DAYA
KELUHURAN. Hasilnya langsung akan mengenai diri pribadinya juga; yaitu
lenyapnya penyakit watak dan tumbuhnya perasaan dan budi yang luhur.
10. Penuntut ngelmu mempunyai kesenangan seperti pengadu ayam, jangkrik,
permainan. Sebab setiap hari selalu menghayati PERANGNYA ANASIR-ANASIR
BAIK BURUK. Apabila yang buruk dikalahkan yang baik, kepuasannya
melebihi pengadu ayam sebab ia memperoleh ganjaran berupa: DAYA HALUS.
Sedangkan pemain ayam asuan hanya memperoleh uang.
11. Penuntut ngelmu yang gentur/gigih mempelajari RAHASIA KEHIDUPAN juga
memiliki kesenangan yang sama dengan kesenangan raja yang berperang
menaklukkan negara lain. Yaitu bila kekuatan “setan” dikalahkan oleh
unsur ILAHIAH pada pribadi kita.
12. Orang yang ngelmu pelajaran kebijaksanaan hidup juga mempunyai
kepuasan dan rasa bebas seperti orang yang berhasil melenyapkan KLILIP
atau kotoran di pelupuk mata, atau belenggu yang mengganggu perjalanan
hidup. Dia terbebas dari ikatan KECANDUAN DUNIA dan RASA BEBAS DARI
KEKANGAN. Seperti anak yang tidak lagi menangis karena disapih.
13. Ahli ngelmu mengerti dengan jelas bahwa berbuat baik sangat besar
manfaatnya untuk dijalankan. Misalnya kita kehilagan 2 sen dan dapat
ganti 100 rupiah, menanam satu biji kelapa dapat hasil banyak dan
terus-terusan bagi orang yang AHLI RASA. Mengerti saja sudah senang
seperti memperoleh keuntungan yang besar, sebab kenyataannya tidak
banyak orang yang menghayati kalimat-kalimat ‘mandes’ hingga ke lubuk
hati: “KANG AKEH MUNG KUMAMBANG DIANGGO KEMBANG LAMBE, ORA BISA
YAKIN SAJRONING ATI. APA MANEH PANGERTI BAB RASA TRESNA MARANG DAT, DADI
WOT MARANG SEGARA RAHMAT. MANUNGSA KANG BISA NGREGANI MARANG PANGERTI
KANG SAMAR IKU NGRASA NEMU KANUGRAHAN GEDE, SUKA SUKURE NGUNGKULI KANG
NEMU EMAS”
@wongalus, 2009
Bulu Perindu Sukma
Bulu Perindu Asli Kalimantan 082168589479 /2683F21E
Di dalam blog ini akan saya jelaskan tentang khasiat dari Bulu Perindu yang melegenda yang khasiat utamanya adalah sebagai media pengasihan atau pemikat lawan jenis,baik Pria ataupun Wanita. Bulu perindu dapat mengatasi Solusi asmara anda yang kandas,pacar di ambil orang,cinta bertepuk sebelah tangan, dan semua yang berhubungan dengan asmara ..
Ciri - ciri keaslian
Jika di tetesi / dibasahi air dan di letakkan di atas lantai atau sehelai kertas, maka secara menakjub kan Bulu Perindu tersebut akan menggeliat - geliat laksana seekor cacing. Sepasang Bulu Perindu jika di dekatkan / dipertemukan ujung - ujungnya, secara ajaib akan berangsur - angsur saling mendekat dan melilit.
Testing Video Keaslian Bulu Perindu Sukma
mahar tingkat satu 300.000 sudah ongkos kirim
khasiatnya antara lain.. pengasihan, pemikat lawan jenis, penarik simpati, disenangi atasan bawahan, pelaris usaha, pelet, cepat dapat jodoh,mengembalikan pasangan yang selingkuh, cocok untuk pria dan wanita.
mahar tingkat Dua 550.000 ribu sudah ongkos kirim
Khusus yang tingkat dua perbedaanya dengan tingkat satu adalah khusus bagi yang sudah berumah tangga atau sudah menikah, mengapa demikian karena power atau bulu perindu tingkat 2 mempunyai power 2x lebih besar dari tingkat 1 karena untuk orang yang sudah menikah rata-rata mempunyai aura yang sudah melemah karena faktor energi cakranya yang meredup akibat sudah seringnya berhubungan badan, jadi di butuhkan kekuatan ekstra untuk
menggunakan bulu perindu ini.
kekuatan bulu perindu tingkat 2 ini di fokuskan untuk mengembalikan pasangan yang selingkuh/pergi dengan laki-laki lain atau sudah tidak cinta lagi
khasiatnya antara lain..
pengasihan, pemikat lawan jenis, penarik simpati, disenangi atasan bawahan, pelaris usaha, pelet, cepat dapat jodoh,mengembalikan pasangan yang selingkuh, cocok untuk pria dan wanita tanpa ritual,puasa dan tanpa pantangan juga bisa di wariskan ke Anak CucuTanpa perlu panjang lebar berikut Testimoni para pemakai Bulu Perindu Sukma.
"Disclaimer : Hasil dan manfaat dari media bulu perindu ini akan berbeda-beda terhadap individualnya"
"Bagi
Para Pria dan wanita Yang Ingin Berhasil Dalam Mengatasi masalah
asmara,jodoh,perselingkuhan,agar di sayang atasan dan juga pelaris
usaha,Bisa Menggunakan Bulu Perindu Ini Sebagai Solusi"
|
Pembayaran dapat di lakukan ke salah satu rekening di bawah ini:
"Disclaimer : Hasil dan manfaat dari media bulu perindu ini akan berbeda-beda terhadap individualnya"
| |
| Bank BCA Kantor Cabang: KCU Bukit Barisan No. Rekening : 3831172434 Nama Pemilik : Hendro Susilo |
Bank Mandiri Kantor Cabang: KCP Medan Simpang pos No. Rekening : 105-00-1057268-7 Nama Pemilik : Hendro Susilo |
setelah transfer harap konfirmasi sms ke no 082168589479 ( Hendro Susilo )
sertakan juga no hp dan alamat lengkap saudara untuk memudah kan pengirimam bulu perindu.
bulu perindu dan tata cara penggunaanya akan di kirim melalui JASA JNE,TIKI DAN POS
Code Resi Paket pengiriman anda dapat di lihat di " CEK STATUS PENGIRIMAN " di bawah ini
dengan cara memsukkan nomor barcode/resi pengiriman yang akan saya berikan kepada anda melalui email/sms
NB: untuk pemohon agar terlebih dahulu mengirimkan email atau sms ke alamat
dan jika ingin kontak langsung hub atau sms ke no 082168589479
TESTIMONI DARI BB
Bukti pengiriman JNE dan Pos Indonesia
MAHAR PELET MANTRA 550.000 |MAHAR PELET FOTO |850.000 | MAHAR PELET SEMAR MESEM | 550.000 | MAHAR PUTER GILING 1000.000 | TLP/SMS 082168589479 /2683F21E
: JNE TIKI POS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar